Thermal Closing Party with The Sigit

Rekti naik ke atas pagar panggung

Rekti naik ke atas pagar panggung

Setelah kekawan Geografi UGM yang menutup festivalnya dengan tema Earthernity, seminggu kemudian yaitu 9 Juni 2013 gantian tehnik Mesin UGM yang menghelat pesta penutupannya di gedung Purnabudaya. Band Bandung, The Sigit, didaulat untuk menabuh genderang di puncak penutupannya.

Pertanyaan kawan semalem, The Sigit kui alirane opo toh? Ora ngerti aku mas, rock n’ roll po yo? Tapi tetep saja saya nonton, saya berjingkrak, saya terbawa euforia sampai alam mimpi, kadang juga bingung apakah sudah sadar atau masih mimpi. Karena akhirnya tersadar dan membedakan mana nyata mana saat selanjutnya adalah memerkan hasil jepretan dari tempat saya berdiri sebagai penonton.

Beberapa band lain yang sempat pula saya abadikan adalah Javablanca dan Sri Plecit, yang cukup memanaskan gairah penonton sebelum The Sigit tampil.

Tak ada hal layak untuk dipamerkan sebenarnya, dalam foto berikut tampak sekali kelemahan saya dalam mengusai perangkat elektronik perekam gambar tersebut, juga kelemahan saya mengatasi guncangan karena memotret sambil berjingkrak atau terkena hentak dari sekawanan pejingkrak, dan yang satu lagi yang kelemahan yang paling lemah yaitu mengimbangi kecepatan gerak para penampil, yang kesana kemari dengan cepatnya seolah mereka adalah atlete panggung. Satu-satunya yang ingin saya pamerkan adalah bahwa saya berada di sana minggu malam itu, berpesta, mengabadikan beberapa adegan, berteriak, berkeringat, terpana, lalu pulang bahagia. Inilah souvenir saya.

2 thoughts on “Thermal Closing Party with The Sigit

Leave a Reply

