Today Lesson : Tuli pun Ada Gunanya

Hari ini 16 Desember 2011 seseorang mengetakan bahwa aku pemimpi, idealis, pengemis, dari semua kata-katanya dapat disimpulkan bahwa yang dia masud adalah aku pecundang.

Perdebatan yang tidak perlu dilayani sebenarnya, aku menjawab bukan ingin memberikan pengertian, hanya mempertahankan ide. Sedangkan secara perdebatan dan aktualitas data dia menang ngotot dan berteriak, sedangkan aku lebih bisa berdiplomasi, yang membuat dia semakin kesetanan dan mengucap kata-kata yang tidak ada hubungannya lagi. Kalau bisa dibilang sebagai cara terakhir sebelum kalah dia menyerang dalam sisi personal misalnya dengan menyebut anak muda, bodoh, tolol, idealis, ngemis, ngimpi. Juga mengatakan. BODOH dan TOLOL di status yang lain. Sangat terlihat dia emosional.

Aku hanya menulis status, “tiap kali menghadapi hal kayak gini ingetnya dongeng kodok yang tuli.  #Opo hayo????” Banyak orang yang akan meruntuhkan idealisme, kepercayaan, dan cita-cita dengan berbagai kata-kata dan cara. Pada suatu loma memanjat para penonton mengatakan bahwa para peserta tidak akan dapat memanjat tiang setinggi itu, namun ada 1 yang sapat mencapai puncak. Konon si Kodok bisa jadi juara karena dia tuli sehingga tak mendengar ketika orang-orang mengatakan hal yang negatif terhadap usahanya.

Aku tahu dia tidak peduli lagi dengan yang kukatakan, dan aku pun tahu dia hanya tak ingin kalah oleh ‘anak muda yang idealis.’ baru kemarin aku menulis tentang orang-orang yang sok tahu, “mengakui kesalahan dan kelemahan sendiri memang lebih sulit daripada sekedar mengakui kehebatan orang lain”.  Kata-kata itu hari ini terbukti.

Dia cinta uang, dia butuh uang, dia tahu bagaimana kebutuhan dia akan uang, dan berpikir simple mengenai uang, yang punya uang yang dilayani. That’s it. Nothing wrong. He love his way and I love my way. Hanya saja apa salahnya melihat kemungkinan lain.

Yeah. itu pelajaran hari ini. Jangan mengharap orang lain mengerti tapi mengertilah orang lain sehingga kau bisa mengukur dirimu sendiri dalam menghadapi orang lain.

Live is lovable.

Leave a Reply

